Jalur UM-PTKIN Dibuka, Ini Panduan Lengkap Agar Diterima di STAIN Sultan Abdurrahman Kepri

SPMB STAIN Kepri

KEPRI – Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menjadwalkanulang seluruh tahapan seleksi Ujian Masuk PTKIN (UM-PTKIN) tahun 2020. Penjadwalanulang dilakukan seiring perkembangan Pandemik Corona Virus Disease (Covid) 19 yang mengharuskan seluruh masyarakat di tanah air melakukan langkah antisipasi resiko Virus Corona tersebut.

Informasi penjadwalanulang tertuang dalam Surat Edaran Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN Prof. Dr. Mahmud M.Si Nomor 051 Tahun 2020 tentang Jadwal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri 2020. Surat Edaran ditujukan kepada Forum Pimpinan PTKIN, Rektor PTKIN, Ketua STAIN, Kepala dan Siswa SMA/MA/SMK.

Baca juga: Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)

“Mencermati perkembangan situasi saat ini terutama kondisi darurat pencegahan Covid-19 dan menindaklanjuti Surat Edaran Panitia Nasional UM-PTKIN 2020, maka kami sampaikan jadwal pelaksanaan UM-PTKIN (terbaru, red.),” sebut Mahmud dalam surat edaran tersebut.

Hal ini juga berdamak pada perubahan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau sebagai satu-satunya PTKIN di Provinsi Kepulauan Riau.

Panita UM-PTKIN telah mengubah jadwal karena pandemi COvid-19. Sebelumnya pendaftaran dijadwalkan hingga akhir Mei saja. Namun karena pandemi, keluar jadwal baru sebagai berikut:
– Pendaftaran/pembayaran: 1 Mei – 30 Juni 2020
– Cetak kartu ujian: 1-9 Juli 2020
– Pelaksanaan ujian: 15-22 Juli 2020
– Pengumuman: 28 Juli 2020

Sedangkan ketentuan lainnya masih sama dan bisa dibaca pada link tentang Jalur Seleksi UM-PTKIN di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau

Apabila telah melakukan pendaftaran, melalui web resmi http://um-ptkin.ac.id, maka pendaftar perlu melakukan pembayaran melalui BNI dengan menunjukkan nomor perdaftaran onlinenya. Untuk lebih mudahnya, silahkan lihat alur berikut ini.

Alur Pendaftaran UM-PTKIN

Yang berbeda dari UM-PTKIN sekarang ialah pelaksanaan seleksinya  dilakukan secara daring. Perhatikan ketentuan dalam pamflet berikut agar lebih mudah dipahami.

Apabila ingin mengetahui lebih lengkap perihal aturan UM-PTKIN, calon mahasiswa bisa mengunduh pada link berikut ini. Jika mengalami kendala, silahkan menghubungi narahubung STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau pada keterangan di brosur.

PANDUAN PENDAFTARAN UM-PTKIN 2020

Demikian rangkuman singkat perihal penerimaan mahasiswa baru melalui jalur UM-PTKIN di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Silahkan pilih Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebagai pilihan pertama dan atau program studi lainnya yang ada di STAIN Sultan Abdurrahman Kepuauan Riau.[]

5 Replies to “Jalur UM-PTKIN Dibuka, Ini Panduan Lengkap Agar Diterima di STAIN Sultan Abdurrahman Kepri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *