Milad Ke-1, Prodi KPI STAIN Kepri Luncurkan Kanal New Media

KEPRI –  Telah setahun usia program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menjadi bagian dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau sejak dikeluarkan surat keputusan pendirian prodi ini pada 7 Agustus 2019. Dalam rangka memperingati hari lahir atau yaumul milad ke-1 ini, prodi KPI meluncurkan media baru yang dimiliki, yakni blog, YouTube, Instagram dan Fanspage Facebook.

Peresmian kanal new media prodi KPI itu akan dilakukan oleh Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau pada saat puncuk peringatan milad, yakni seminar daring yang digelar 10 Agustus 2020.

Mekanisme Pendaftaran Jalur Mandiri di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau

“Peluncuran ini sebagai awal bagi prodi KPI untuk turut andil dalam dunia digital. Perkembangan new media atau media baru seperti blog, media sosial dan aplikasi chating telah menjadi bagian penting untuk komunikasi digital. Karena itu, KPI pun akan secara bertahap untuk menyediakan kanal digital sebagai sarana sosialisasi dan juga nantinya bisa medium untuk praktik bagi mahasiswa KPI,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Prodi KPI, Abd. Rahman.

Ia berharap, usia setahun prodi KPI ini juga memberikan semangat kepada seluruh dosen dan mahasiswa untuk terus melakukan yang terbaik bagi prodi. Secara bertahap, prodi KPI akan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti roganisasi jurnalis, perusahaan media, lembaga penyiaran dan organisasi lain di bidang komunikasi penyiaran.

“Dalam penerimaan tahun ini, KPI termasuk prodi yang diminati oleh calon mahasiswa. Kami yakin prodi KPI di STAIN Sultan Abdurrahman ini juga akan sukses sebagaimana di kampus lain,” kata dia lagi. []

One Reply to “Milad Ke-1, Prodi KPI STAIN Kepri Luncurkan Kanal New Media”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *