Webinar Perdana HIMA Prodi KPI STAIN Sultan Abdurrahman Kepri

Webinar perdana sukses dilaksanakan Hima Prodi KPI Stain SAR

BINTAN – Pada hari Selasa, 23 Maret 2021, telah dilaksanakan Webinar perdana Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Webinar ini dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB – selesai. Mengingat belum diperbolehkan melaksanakan kegiatan secara offline, webinar ini dilaksanakan melalui media online zoom dan Youtube milik Hima KPI.

Kegiatan ini dalam rangka bimbingan Karir mahasiswa serta menjalankan program kerja HIMA PRODI KPI periode 2021 untuk pendirian prodi KPI. Adapun tema webinar perdana ini yakni “Pentingnya Prodi KPI Pada Generasi Z.”  Berdasarkan tema tersebut, topik bahasan webinar ini adalah pengenalan Prodi KPI pada masyarakat luar. Acara webinar ini dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi KPI STAIN Sultan Abdurrahman, Abd. Rahman, M.Sos   Adapun Webinar ini diikuti oleh 200 peserta terdaftar.

Menurut Ketua Prodi KPI, Abd. Rahman, webinar ini merupakan webinar perdana yang dilakukan HIMA KPI bahkan berhasil menuju tingkat nasional dalam seminar ini, yang dihadiri kebanyakan mahasiswa yang berasal dari luar Kepulauan Riau. Kebanyakan peserta seminar ini berasal, dari UIN Raden Fatah Palembang, STEBI Batam, UIN Alauddin dan universitas lainnya di indonesia

Prodi KPI ini mudah-mudahan bisa berkembang dan dikenal dimasyarakat luas, KPI tidak hanya di dunia dakwah melainkan juga di dunia new media” ungkap dia.

 

Terdapat dua pembicara dari latar belakang KPI dan New Media yang memaparkan materi terkait Pentingnya Prodi KPI Pada Generasi Z dalam webinar ini terdapat dua orang. Pertama, Muhammad Randicha Hamandia, dosen di UIN Raden Fatah Palembang, yang telah membahas mengenai pentingnya prodi KPI dan upaya penyiapan tenaga komunikasi yang handal pada generasi z serta beragam tantangannya.

Kita patut bangga dengan adanya prodi KPI, karena dengan adanya prodi ini, masyarakat nantinya dengan mudah dalam bidang KPI ini, tidak hanya di dunia dakwah melainkan bisa terjun juga di New Media”. Ungkap dia

Kedua, Usvim Varadila selaku praktisi media dan salah satu konten creator terkenal, beliau membahas tentang pentingya dunia media pada saat ini dengan mudah.

Dengan adanya media social, maka dari itu kita bisa memanfaatkan dengan sebaiknya”. tuturnya

Kedua pembicara  mmembawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait bidang KPI, khususnya mahasiswa Prodi KPI. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan. Kegiatan ini, selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat akan tetapi juga mendapatkan sertifikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *