Jurnalistik Competition II Sukses Digelar

Bintan, 15 Agustus 2022 Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan melaksanakan  dilaksanakan kegiatan Jurnalistik Competition II via daring. Perlombaan yang dilaksanakan adalah Lomba Essay Untuk Tingkat Mahasiswa Nasional & Vidiografi untuk tingkat SLTA Se Provinsi Kepulauan Riau.

Jumlah peserta untuk kegiatan Penulisan Essay Tingkat Mahasiswa Nasional Sebanyak 50 peserta dan vidiografi di ikuti oleh 10 sekolah SLTA di provinsi kepulauan Riau.

Dalam pelaksanaan nya, peserta yang mengikuti penulisan Essay mahasiswa untuk tingkat nasional  merupakan mahasiswa se-nasional yang dihadiri oleh beberapa universitas di berbagai daerah.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 1 Juli – 13 Agustus 2022. Kegiatan  ini dilakukan dalam upaya memeriahkan Milad Prodi KPI Ke-3 dan   Mengembangkan potensi intelektual dan daya pikir kritis Mahasiswa dan siswa terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi serta situasi yang berkembang; Mengembangkan minat mahasiswa dan siswa di bidang penulisan esai dan multimedia; Mendorong mahasiswa dan siswa untuk berprestasi dan produktif dalam berkarya.

Kegiatan ini dibuka untuk mahasiswa S1 Se-Indonesia dengan kategori tim dan individu. Pelaksaanaan essay dan vidiografi  dimulai dari pendaftaran, pengumpulan karya, penilaian oleh juri kemudian presentasi 7 tim terbaik. Presentasi essay terbaik dilaksanakan pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 dengan menghadirkan 2 juri terbaik yaitu Bapak Syahrul Rahmat,M.Hum & Bapak Fadhil Yonata, M.Pd.

Pada tahap presentasi tersebut, terdiri dari beberapa Universitas, diantaranya UI, UNHAS, UGM, UMRAH, UHW Perbanas, UNAIR, Universitas Bakrie. Ke tujuh Universitas tersebut menampilkan yang terbaik hasil karya essay mereka, yang kemudian terdapat tiga pemenang yaitu juara pertama diraih oleh UI, juara kedua oleh UNAIR  kemudian juara ketiga diraih oleh UHW Perbanas.

kami dari HMPS KPI STAIN SAR mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan memohon maaf apabila dalam penulisan dan pelaksanaannya terdapat kekurangan. Oleh karena itu, kami mengharapkan kritik dan sarannya agar kegiatan selanjutnya dapat terlaksana dengan baik.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *